PC Media Antivirus (PCMAV) 1.1

Sepertinya majalah PC Media edisi 03/2008 belum selesai saya baca, tapi tadi sore Majalah PC Media 04/2008 sudah datang, dan tentunya kedatangannya membawa serta rilis terbaru PC Media Antivirus (PCMAV) dalam keping DVD. Ada juga tambahan satu CD yang jika dibaca dari covernya berisi 12 edisi digital Majalah PC Media tahun 2007, mengikuti adat ketika memperingati ulang tahunnya. Sekalian saja saya ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Majalah PC Media.
PCMAV yang disertakan pada edisi ini adalah PCMAV versi 1.1. Dan dalam file readme.txt dijelaskan, masalah integrasi dengan ClamAV yang membuat bingung sebagian pengguna ketika mengikuti petunjuk di file Reame.txt sudah diakomodasi pada versi ini dengan menyesuaikan untuk dapat menggunakan library ClamAv rilis terbaru yang saat ini tersedia yaitu versi 0.92, disamping berbagai perbaikan dan improvisasi lainnya dan tentunya penambahan database pengenal dan pembersih 67 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia.
Download PCMAV (2,14 MB) dari salah satu server berikut :
Ziddu | Rapidshare | 4shared | MyBloob | Driveway | Indowebster | JogjaUpload
Anda cukup mendownload dari salah satu link yang disediakan. Jika merasa bermasalah dengan salah satu server, Anda dapat mencoba dengan server lainnya. Jika ada usulan server download yang lebih baik bagi Anda, Anda dapat mengusulkannya melalui komentar. Saya akan menambahkan jika memungkinkan. Untuk permintaan pengiriman file melalui email, mohon maaf, saya tidak dapat mengabulkan.
Update untuk PCMAV 1.1 Final Release
Jika saat menggunakan PCMAV Anda terhubung ke internet, Anda akan mendapatkan informasi keberadaan update terbaru dari PCMAV. Untuk melakukannya secara manual, file update berikut hanya ditujukan untuk PCMAV 1.1 Final Release saja dan tidak dapat digunakan untuk update PCMAV versi sebelumnya:
-PCMAV 1.1 Update Build #1: Bizhat | Ziddu.com | 4shared.com
Ekstrak file PCMAV.vdb pada direktori yang sama dengan PCMAV 1.1.
Untuk kehadiran rilis berikutnya, Anda dapat memantau melalui blog ini dalam kategori PCMAV. Anda dapat pula mengikuti perkembangannya dengan cara berlangganan informasi update maseko’s weblog dengan mendaftarkan email Anda pada fasilitas di sidebar sebelah kanan.
Memadukan PCMAV dengan database virus ClamAV
Agar PCMAV 1.1 Final Release yang Anda download dapat mengenali lebih banyak virus atau malware lainnya, Anda dapat memadukannya dengan ClamAV. Panduan untuk melakukannya dapat Anda lihat pada file readme.txt yang disertakan. Untuk mengintegrasikan PCMAV dengan ClamAV menggunakan libaray ClamAV versi 0.9x, Anda dapat melakukannya hal yang sama seperti yang telah saya coba, yang dapat Anda baca pada halaman ini.
Parameter yang dapat digunakan pada PCMAV 1.1
· /REGSHELL
Untuk menampilkan pilihan "Scan with PCMAV" pada saat klik kanan file yang akan di-scan.
· /UNREGSHELL
Untuk menghapus pilihan "Scan with PCMAV".
· /FORCE
Mengizinkan PCMAV untuk memaksa membersihkan file yang terinfeksi.
· /REGCLEAN
Mencoba mengembalikan registry dan setting "Tools Folder Options" ke kondisi default.
· /NOMEM
Tidak perlu scan memory.
· /NOSTARTUP
Tidak perlu melakukan scan pada saat startup PCMAV.
· /NOUPDATE
Tidak perlu melakukan cek update.
Contoh penggunaan parameter pada PCMAV dapat dilihat pada halaman ini.
Deteksi Antivirus Lain Terhadap PCMAV
Untuk PCMAV 1.1, hasil scanning melalui Virustotal.com: PCMAV-CLN.exe | PCMAV-RTP.exe
Ketentuan Penggunaan
Penyediaan download PCMAV melalui blog ini semata-mata saya maksudkan untuk berbagi file PCMAV dari Majalah PC Media yang saya miliki dan saya lakukan atas nama pribadi, dan sesuai ketentuan penggunaannya, penyediaan download ini saya tujukan untuk pemakaian di komputer pribadi/rumah, lembaga nirlaba atau lembaga pendidikan yang dibiayai oleh negara/lembaga nirlaba.
Dengan mendownload dan menggunakan PCMAV tersebut, berarti Anda mengerti dan setuju dengan segala hal yang diatur dalam ketentuan penggunaan (end-user license) sebagaimana terdapat pada file readme.txt yang disertakan.
PC Media Antivirus (PCMAV) 1.1 Final Release
Copyright (c) 2006-2008 Majalah PC Media, a member of Pinpoint Publications

No Response to "PC Media Antivirus (PCMAV) 1.1"


ShoutMix chat widget