Menjalankan PC Secara Otomatis Pada Waktu Tertentu

Untuk keperluan membooting PC secara otomatis, cara yang saya ketahui baru sebatas memanfaatkan setting BIOS, dan saya kira mengenai keberadaan dan tampilannya tergantung pada motherboard dan BIOS yang digunakan.
Di bawah ini, saya memberi contoh setting pada PC HP Compaq dc-7600.

Setelah masuk setting BIOS dengan menekan tombol F10 ketika booting, dengan tombol panah, saya bergeser ke menu Advanced dan memilih menu BIOS Power-On. Setelahnya saya, menyetting hari-hari apa saja yang akan diberlakukan dengan mengganti menjadi Enable dan menentukan jam berapa PC akan dinyalakan pada hari-hari tersebut. Langkah terakhir adalah keluar setting BIOS dengan menyimpan setting.
Untuk PC lain, dari tombol masuk setting BIOS, sampai fasilitas di dalamnya sangat mungkin berbeda. Jadi, telusuri sendiri setting BIOS yang diperkirakan untuk mengatur hal tersebut. Jangan lupa, agar dapat berjalan, kabel power harus selalu terhubung.

No Response to "Menjalankan PC Secara Otomatis Pada Waktu Tertentu"


ShoutMix chat widget