Kegiatan GIt

1. Diklat GIt
Diklat GIt ini dilaksanakan untuk memberikan pendidikan pada client GIt baru. dilaksanakan 2 hari 1 malam dengan berbagai acara. Biasanya dibuka langsung oleh kepala sekolah. Dalam acara itu pula diberikan materi tentang keorganisasian dan lainnya sebagai modal awal untuk berkecimpung di organisasi GIt. Dalam wujud prekteknya, client GIt akan diberikan game simulasi tentang penyusunan proposal dan tahap-tahap melaksanakan suatu kegiatan. Diklat GIt ditutup dengan peresmian dan penyematan pin GIt sebagai tanda diterimanya client baru.

2. MuGIt
MuGIt (Musyawarah Ganesha Insan Komputer) adalah suatu musyawarah yang diadakan setahun sekali untuk memilih pengurus baru. Dilaksanakan sekitar semester 2 setelah penerimaan client baru. MuGIt ini diselenggarakan oleh Dewan Ganesha dan melibatkan anggota GIt dan pengurus GIt SMA Negeri 1 Majalengka sebagai ajang pertanngungjawaban atau pelaporan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh pengurus.
Kemudian dalam musyawarah ini, anggota GIt akan memilih Dewan Ganesha baru untuk MuGIt selanjutnya. Setelah itu, Dewan Ganesha mulai menyusun program baru bersama anggota GIt yang lain untuk masa bakti pengurus yang akan datang. Acara puncaknya, anggota GIt akan memilih Leader, Vice Leader 1 dan Vice Leader 2 sebagai ketua pengurus yang akan datang

3. Buka puasa bersama
Kegiatan ini adalah suatu bentuk partisipasi GIt dalam meramaikan suasana di bulan Ramadhan. Dilaksanakan bersam kepala sekolah, pembina GIt, pembina OSIS serta diikuti oleh anggota GIt.

No Response to "Kegiatan GIt"


ShoutMix chat widget